Minggu, 18 Januari 2009

Hidup adalah Perjuangan

Dunia adalah penjara orang mukmin dan syurga bagi orang-orang kafir. Hadis ini terbukti dengan realita kehidupan pada saat ini, begitu banyak contoh yang dapat kita lihat dan kita jadikan pelajaran dan gambaran, ternyata memang dunia ini tidak begitu indah bagi kehidupan orang-orang yang beriman. Sementara orang-orang kafir di dunia ini hidup dengan berjaya, bahkan mereka menindas orang-orang islam yang mampu mereka tindas. Apakah kita harus pasrah terhadap nasib?

Al-quran mengatakan bahwa orang-orang kafir tidak akan pernah senang dan redha dengan kehidupan umat islam di dunia ini, sampai kiamat pun mereka akan tetap mengganggu dan meneror kaum muslimin hingga mereka mau bergabung dengan agama mereka yang nyata-nyata sesat di mata umat islam. Namun, hal ini bagi kita umat islam harus dijadikan cambuk dan motivasi yang kuat untuk terus menguatkan akidah kita kepada Allah SWT. Apalagi pada saat ini, keadaan zaman sudah sangat menuntut kita untuk selalu waspada terhadap gangguan dan perlawanan yang datang dari kaum yahudi dan nasrani (orang-orang kafir), seperti yang diderita oleh saudara-saudara kita di palestina yang mendapat serangan yang membabi buta dari negara israel yang tidak pandang bulu, mereka menyerang habis-habisan, korbannya bukan para pejuang saja, melainkan para ibu-ibu dan anak-anak yang tak berdosa ikut menderita akibat serangan mereka.Jika hal ini terus kita biarkan, maka di masa yang akan datang harga diri umat islam di mata mereka akan hilang secara perlahan-lahan, yang akhirnya islam akan dipandang sebelah mata oleh umat manusia di dunia ini.

Dengan keadaan yang seperti ini, maka yang dibutuhkan oleh islam sekarang adalah kesadaran untuk bersatu lagi, sebuah ungkapan orang-orang arab mengatakan bahwa "persatuan itu akan menumbuhkan kekuatan dan perpecahan itu akan menimbulkan kelemahan".

Dulu kenapa islam bisa maju dan berjaya di muka bumi ini lebih kurang tujuh abad? nah, sekarang kok islam tidak dihargai lagi di mata dunia, kaum yahudi dan nasrani sudah begitu lancang dan semena-mena terhadap umat islam, mereka tidak segan-segan lagi menyerang umat islam dan ingin melenyapkan risalah islam yang mulia ini dari permukaan bumi?pertanyaan ini sangat pantas untuk kita renungkan, jawabannya sudah ada dalam diri kita masing-masing.

Dulu persatuan dan kesatuan umat islam sangat terjalin dengan baik, ukhwah islamiyah terhubung sangat kokoh, sehingga musuh-musuh yang datang menghadang begitu mudah dikalahkan. Sekarang keadaan sudah jauh terbalik, persatuan dan kesatuan dalam diri umat islam sudah menipis, kesadaran dalam diri bahwa mukmin itu bersaudara sudah mulai hilang, sehingga kaum yahudi dan nasrani tahu, bahwa saat inilah yang tepat untuk menghancurkan dan melenyapkan umat islam dari muka bumi ini.
jadi, yang dibutuhkan sekarang adalah wahai kaum muslimin mari kita tumbuhkan lagi kesadaran dalam diri kita masing-masing bahwa kita sesama mukmin adalah bersaudara, yang satu dengan yang lain saling ada keterkaitan dan saling membutuhkan, jika persatuan dan kesatuan bisa kita tumbuhkan lagi, maka yakinlah bahwa islam pasti akan tetap berjaya di muka bumi ini sampai kahir zaman, orang-orang kafir manapun akan segan dengan umat islam. mari kita ciptakan lagi ukhwah islamiyah yang kuat dalam diri kita.

Alangkah bahagianya kita sebagai umat islam jika dunia sukses dan akhirat pun cerah, al-Quran dan sunnah sudah banyak mengajarkan bahwa kita sebagai umat harus mampu menciptakan keseimbangan dalam hidup, jangan kita hanya pasrah dengan ungkapan birlah di dunia menderita asalkan di akhirat kelak bahagia, biarlah hidup di dunia terjajah, yang penting di akhirat kita mendapat rahmat yang sangat agung dari Allah SWT. ungkapan pesimis ini tidak pantas kita amalkan, namun sebaliknya kita harus mampu mencapai kebahagiaan hidup kedua-duanya, dunia sejahtera dan di akhirat kelak memperoleh kemakmuran. Di dunia kita harus mampu memperjuangkan apa yang sudah menjadi hak kita sebagai umat islam, jangan biarkan harga diri umat ini diinjak-injak oleh orang-orang kafir yang telah menjadi musuh bebuyutan kita sampai akhir zaman.

Kita berada pada jalan yang benar dan risalah yang mulia. pertahankan kebenaran dan tegakkan amar ma`ruf dan nahiy munkar, lawan semua kebatilan dan tumpas habis kejahatan dan ketidakadilan di bumi ini.

Kami selalu memohon dan berlindung kepada-MU ya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar